INVESTASI SEHAT TAHUN 2010

>> Rabu, 20 Januari 2010

Pengelolaan diri dalam bersikap dan tidak berpaling dari hal yang pasti akan terjadi, merupakan jawaban manis yang dapat dipersiapkan. Kalau kita berpendapat bahwa sehat dan sakit merupakan bagian dari perjalanan hidup, mungkin kita tak perlu lagi membuang waktu dan biaya untuk mencari makna sehat sebagai kebutuhan rasa tenang dalam hati.

Jika rasa optimisme berlebihan karena merasa sehat atau rasa takut berlebihan akan terjadinya sakit tumbuh subur dalam hati, memerlukan pengelolaan yang baik dalam kehidupan sehari-hari sehingga akibat buruk yang ditimbulkan menjadi ruang sempit atau tidak mendapat ruang lebih lebar dalam diri kita.

Pertama, paradigma sehat seperti yang dicanangkan pemerintah menyebutkan bahwa perilaku berorientasi sehat itu adalah merupakan investasi yang sangat luar biasa. Jika dalam program seluruh sektor kehidupan yang telah maupun sedang dibangun terintegrasi dengan faktor-faktor kesehatan, maka perilaku kita sehari-hari adalah merupakan bagian dari integrasi tersebut. Semua kalangan seyogianya memandang kesehatan secara menyeluruh (terintegrasi) dan tidak sepenggal-penggal, sehingga terbentuk sebuah pemahaman tentang kesehatan yang utuh.

Perilaku sebahagian masyarakat modern yang kurang pandai mengelola waktu, kurang peduli akan asupan gizi atau kebiasaan hidup yang tidak sehat, nyatanya tidak lebih baik dari kalangan masyarakat prasejahtera yang umumnya memiliki keterbatasan dalam memandang derajat kesehatan.

Dengan kondisi sehat, segala pemikiran terasa jernih dan senantiasa akan memberi hasil lebih positif jika kita dapat bekerja dalam kondisi prima, termasuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam meningkatkan kualitas pekerjaan dan kehidupan. Menjaga dan melengkapi kesempurnaan untuk konsumsi kita, adalah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi seimbang, menghindari stress serata tidak merokok. Berbudaya bersih dan sehat tidak hanya diartikan secara fisik belaka. Perilaku dan mental yang bersih, cantik dalam sikap (inner beauty), merupakan kiat dasar dalam upaya untuk menjaga kita tetap sehat dan bugar sepanjang tahun 2010 ini.
Resume :Berinvestasi Dengan Kesehatan Memberikan Jaminan Hidup Sejahtera Berkelanjutan,...insya-Allah.:-)



  • Tidak bijak, jika saya atau Anda membiarkan stress membunuh secara perlahan, yang disebabkan memburu waktu tanpa jeda, enggan menyisihkan waktu sejenak untuk mendekatkan diri pada Maha Pencipta.



  • Tidak baik, jika saya atau Anda membelanjakan uang untuk sebungkus rokok atau minuman beralkohol dibandingkan dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, pisang atau jeruk yang disertai dua liter air mineral setiap hari.



  • Tidak arif, jika saya atau Anda lupa waktu, membiarkan fisik dan psikis kita melewati ukuran kemampuan, padahal secara alami sudah mempunyai takaran. Dan sangat arif jika dapat mengatur keseimbangan raga dengan melakukan olah tubuh, baik di tempat kebugaran atau yang gratis di ruang terbuka.



  • Sangat baik, arif dan bijak, jika saya atau Anda berinvestasi sehat, karena memiliki value yang tinggi dan memberikan kuntungan besar bagi investornya dikemudian hari.

0 komentar:

About This Blog

maaf masih dalam upgrade..

Lorem Ipsum

Bagai mana pendapat Anda tentang blog ini ?

Our Blogger Templates

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP